10 December 2008

Update Sistem Informasi Mahasiswa

Masih ingat tentang template Sistem Informasi Mahasiswa, disusun menggunakan Epi Info, yang bisa Anda download di sini. Kemarin Saya melakukan beberapa perubahan yang cukup signifikan. Ide perubahan ini sendiri sebenarnya datang atas masukan dari Staf Pengelola Program S3 FK. Mereka menginginkan agar masukan data dosen dan data mata kuliah dapat langsung diakses sebagai menu drop down untuk masukan pada data akademik mahasiswa. Jadi intinya, pengelola tidak perlu lagi membuat satu-persatu input data dosen atau mata kuliah dalam field Promotor, Ko-Promotor, Mata Kuliah Umum, dan Mata Kuliah Penunjang Desertasi.   

Perubahan lain yang Saya lakukan ialah membagi View Sistem Informasi Program S3 FK UGM menjadi tiga View, yakni View Mahasiswa, View Dosen dan View Mata Kuliah. View Mahasiswa masih terdiri dari lima Page, yakni Data Pribadi, Data Pekerjaan, Data Pendidikan, Data Akademik, dan Data Keuangan. View Data Dosen yang semula terdiri dari dua Page, yakni Data Pribadi dan Data Mata Kuliah, dijadikan satu Page saja, yakni Page Data Pribadi. Page Data Mata Kuliah Saya pisahkan menjadi View sendiri.


Perubahan pada Sistem Informasi Mahasiswa

Oke, masih sama seperti yang pernah Saya sampaikan sebelumnya bahwa Anda dipersilakan untuk mengembangkan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan di tempat Anda bersemayam. Bila perlu Kita bisa berdiskusi tentang pengembangan aplikasi Anda melalui blog ini. Wassalam...

No comments:

Post a Comment