13 November 2008

IlmuKomputer.Com under Attack

Setelah menulis posting Hadiah Lebaran - Tutorial Bebas Download, Asfiandi a.k.a Behong menyarankan supaya Saya mengirimkan tutorial-tutorial yang telah Saya susun ke IlmuKomputer.com. Saya pun mengiyakan usul tersebut dan langsung mencari informasi tentang bagaimana cara mengirimkan tulisan ke IlmuKomputer.Com.



Singkat cerita, Saya lalu mendapatkan petunjuk tentang cara mengirimkan tulisan ke IlmuKomputer.Com. Setelah mengikuti langkah demi langkah, ternyata ada kendala dalam proses pendaftaran sebagai penulis. Beberapa kali Saya mencoba namun selalu gagal dan akhirnya Saya berkeputusan untuk langsung menghubungi r_achoun@yahoo.com. Soalnya di panduan yang Saya dapatkan dari IlmuKomputer.Com, alamat email tersebut merupakan kontak untuk pendaftaran penulis.



Detik berganti menit... menit berganti jam... jam berganti hari... tak kunjung hadir balasan dari r_achoun@yahoo.com yang mampir ke INBOX Saya. Akhirnya Saya periksa kembali ke IlmuKomputer.Com. Dan... ternyata IlmuKomputer.com Reported Attack Site!



IlmuKomputer.Com under Attack



Saya pun tertegun, mengapa hal ini sampai terjadi. Tega! Keterangan tentang mengapa situs IlmuKomputer.Com sampai diblok, bisa dibaca di sini. Sepertinya memang belum waktunya Saya bisa menjadi penulis di IlmuKomputer.Com.



Btw, daripada GAGAL TOTAL, bagi pembaca yang masih berminat membaca tulisan Saya yang pernah direncanakan untuk dikirim ke IlmuKomputer.Com, silakan download di sini. Judulnya ialah Epi Info: Pengelolaan Database dan Analisa Data. Smoga tetap bermanfaat! dan smoga juga IlmuKomputer.Com segera pulih....





Epi Info

Pengelolaan Database dan Analisa Data



Abstrak



Software Epi Info dibagi dalam lima modul utama, yakni modul Make View, modul Enter Data, modul Analyze Data, modul Epi Map, dan modul Epi Report. Tulisan ini hanya memuat secara garis besar tiga modul Epi Info yang dapat digunakan dalam pengelolaan database, yakni modul Make View, modul Enter Data dan modul Analyze Data.



Pembahasan setiap modul mengikuti alur proses yang diperlukan ketika melakukan rekapitulasi data dari formulir hasil penilaian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) keluarga. Hal ini dimaksudkan agar pembaca dapat memperolah gambaran secara lebih jelas mengenai aplikasi yang dapat dibangun menggunakan Epi Info.



Tulisan dimulai dengan membahas kemampuan Epi Info untuk mempermudah, sekaligus menghindari kesalahan yang mungkin terjadi dalam kegiatan entry data. Pembahasan kemudian dilanjutkan dengan mekanisme entry dan navigasi data di Epi Info. Pada bagian akhir dibahas beberapa perintah analisa data yang tersedia dalam Epi Info.

1 comment:

  1. Hallo...

    Saya mohon maaf mungkin bulan2 ini saya konsentrasi pada serangan. Kontak saya by YM aja, tapi mohon klo bisa diatas jam 10 malam,.

    Mohon maaf ya pak. Kami tunggu artikel bapak

    ReplyDelete