11 November 2008

Free Download Aplikasi Sistem Informasi Mahasiswa

Selamat Hari Pahlawan!
Mario Teguh, Ahad 9 November 2008 di Metro TV, klo tidak salah pernah bilang seperti ini. “Pahlawan ialah orang yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain.” Maka dari itu, dalam upaya melamar lowongan menjadi pahlawan, Saya dalam kesempatan ini ingin memberikan template pengelolaan database mahasiswa menggunakan Epi Info. Smoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi staf bagian kemahasiswaan atau semacamnya yang kini bersemayam di berbagai lembaga pendidikan. Download templatenya di sini.

Sekali lagi tentang Epi Info. Memang aplikasi ini ditujukan secara khusus kepada ahli epidemiologi atau ahli kesehatan masyarakat lainnya, namun tentu saja tidak menutup kemungkinan bagi yang bukan ahli apapun untuk mengeksplorasi kehebatannya. Sebagai contoh, Saya kini membuat aplikasi pengelolaan database mahasiswa menggunakan Epi Info. Kebetulan beberapa waktu yang lalu diminta oleh staf Program S3 Fakultas Kedokteran UGM untuk membuat Sistem Informasi Mahasiswa. Sekalian saja supaya buanyaak pihak yang bisa memanfaatkan aplikasi tersebut dan demi majunya pendidikan di Bumi Pertiwi, silakan download aplikasi tersebut di sini. Bagi yang ingin belajar Epi Info silakan download Modul Epi Info.


Screen Capture Sistem Informasi Program S3 FK UGM

Sistem Informasi Program S3 FK UGM terdiri dari dua View, yakni View Mahasiswa dan View Dosen. View Mahasiswa terdiri dari lima Page, yakni Data Pribadi, Data Pekerjaan, Data Pendidikan, Data Akademik, dan Data Keuangan; sedangkan View Data Dosen terdiri dari dua Page, yakni Data Pribadi dan Data Mata Kuliah. Anda dipersilakan untuk mengembangkan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan di tempat Anda bersemayam. Bila perlu Kita bisa berdiskusi tentang pengembangan aplikasi Anda melalui blog ini.

Oke… Selamat memanfaatkan dan jangan lupa mendoakan Saya supaya bisa diterima mengisi lowongan sebagai Pahlawan.

2 comments:

  1. thank ya buat informasinya
    moga amal dan perbuatan anak diterima semua di sisinya

    ReplyDelete
  2. makasih nih!
    wah moga amal baktinya berguna bagi umat manusia!

    ReplyDelete